Selasa, 05 Februari 2013

Selamat Ulang Tahun Cristiano Ronaldo

 

 

 

 

 

 

 

"Happy Birthday CR7" begitu kata terpopuler yang dituliskan dari para penggemar di Indonesia melalui situs jejaring sosial, Twitter.

Hari ini, Selasa (5/2) hari tepat dimana pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-28 tahun menjadi tren topic pertama Indonesia dengan hashtag #HBDCR7FromIndonesia.

Ribuan ucapan selamat membanjiri setiap time line (TL) masing-masing penggemar. Akun @Cristiano juga tak luput menjadi target sasaran para penggemar untuk mengucapkan langsung kepada pemain Real Madrid tersebut.

Ronaldo yang lahir pada 5 Februari 1985 di Desa Fuchal, Kota Madeira, Portugal menjadi pemain termahal nomor satu di dunia setelah dibeli Real Madrid dari Manchester United.

CR7 sapaan akrab Ronaldo pernah meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2008 dan juga Ballon d'Or di tahun yang sama. Namun di tahun selanjutnya, Ronaldo harus merelakan gelar tersebut kepada rival abadinya Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi adalah pemain yang memiliki talenta terbaik di abad ini. Pasalnya, kedua pemain tersebut sama-sama menjadi perhatian dunia kala memperebutkan gelar pemain terbaik juga menjadi top skor gol terbanyak di Liga.

Messi kini telah mengoleksi 34 gol di separuh musim ini, sementara di urutan kedua Cristiano Ronaldo dengan 21 gol. Pemain Atletico Madrid Radamel Falcao mengisi tempat ketiga dengan 18 gol.

Di klasemen sementara, Messi bersama Barcelona merajai puncak klasemen dengan raihan 59 poin, diikuti Atletico Madrid dengan 50 poin. Sementara Real Madrid di tempat ketiga dengan 44 poin.

Sebelumnya, kekasih Irina Syak itu yang baru-baru ini telah menjadi sorotan media ketika melakukan kesalahan fatal bagi klubnya Real Madrid telah menciptakan gol bunuh diri ke gawang Diego Lopez yang membuat anak asuh Jose Mourinho itu menelan kekalahan 0-1 atas Granada, Minggu kemarin.

Sejumlah penggemar bintang yang akrab disapa CR7 itupun mengucapkan selamat kepada pemain idola mereka. Tak pelak, topik mengenai ulang tahun Cristiano Ronaldo, dengan hastag #HBDCR7FromIndonesia, menjadi trending topics nomor 1 di jejaring microbloging terpopuler di dunia maya, twitter.

Para penggemar Ronaldo di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia, beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat kepada pemain terbaik dunia tahun 2008 itu.

“Happy Brithday @Cristiano #HBDCR7FromIndonesia semakin banyak goal dan semakin hebat #HalaCristiano,” tulis seorang penggemar Ronaldo dengan akun twitter @ronaldoaditya71

“@Cristiano Happy B'day,Ronaldo.I wish you come to indonesia again.Keep Scoring baby.Love ya #HBDCR7FromIndonesia #HBDCR7FromBontang,” tulis penggemar lainnya.

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, pada 5 Februari 1985. Memulai karier sepakbolanya di klub Sporting Lisbon pada 2002, kapten timnas Portugal itu kemudian dibawa menjadi bintang baru di Stadion Old Trafford, oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Bersama Setan Merah, Ronaldo mencapai puncak kariernya, dengan mempersembahkan tiga gelar juara Premier League, 1 gelar juara FA Cup, 1 gelar juara Liga Champions, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub. Saat berseragam Manchester United juga, ia berhasil menggondol trofi pemain terbaik dunia tahun 2008.

Pada tahun 2009, Ronaldo secara mengejutkan memutuskan hengkang ke klub kaya asal Spanyol, Real Madrid. Transfernya ke Los Galacticos itu juga sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di dunia, dengan nilai 80 Juta Poundsterling, atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Sayangnya dengan seragam putih-putih milik Real Madrid, CR7 baru bisa memberikan satu gelar La Liga, satu gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Super Copa. Kebintangannya sebagai pemain terbaik dunia, juga seakan kalah dari bintang asal Argentina yang bermain di klub Barcelona, Lionel Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar