Sabtu, 02 Februari 2013


Ronaldo Mencetak Hattrick Pertamanya Musim Ini, Pertanda Bakal Meraih El Pichichi?

Musim lalu, Christiano Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi dalam perebutan gelar top skor liga spanyol. Dan kala itu Messi berhasil memenangkannya karena mencetak jumlah gol yang lebih banyak buat klub yang dibelanya, Barcelona.
Agaknya, untuk musim ini Ronaldo akan kembali bersaing dengan Messi untuk perebutan gelar top skor La Liga. Bagaimana tidak, di awal-awal musim 2012/2013 ini Lionel Messi sudah menyumbang 6 gol buat Barcelona di ajang La Liga. Sedangkan Christiano Ronaldo yang sebelumnya baru berhasil mencetak 3 gol akhirnya menambah jumlah golnya pada tadi malam saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna. 3 Gol berhasil dilesakkannya ke gawang Coruna sehinga menambah pundi-pundi gol Christiano Ronaldo menjadi 6. Ini adalah hattrick pertamanya di musim 2012-2013.
ronaldo hattrick vs la corunaGambar christiano ronaldo
Ini membuktikan bahwa Ronaldo masih subur dan kemungkinan besar akan menambah pundi-pundi golnya di musim ini baik itu di La Liga ataupun kompetisi lainnya. Selain menyumbang 6 gol buat Real Madrid di La Liga, Ronaldo juga menyumbang 3 gol di kompetisi lainnya. Jadi torehan total gol yang dicetak Ronaldo musim ini sebanyak 9 gol yang berarti dia menyumbang 47,36% dari keseluruhan gol yang diperoleh Real Madrid musim ini.
Dengan hattrick yang dicetakkannya ke gawang La Coruna, Ronaldo seakan ingin membuktikan kepada Messi bahwa perebutan gelar El Pichichi (pencetak gol terbanyak) Liga Spanyol musim ini akan melibatkan namanya. Dan mungkinkah ini merupakan salah satu pertanda bahwa dia berhasil mengalahkan Lionel Messi dalam perolehan jumlah gol musim ini?
Pimpinan daftar top skor liga spanyol untuk musim 2012/2013 masih dipimpin Radamel Falcao yang bermain untuk Atletico Madrid dengan 7 gol, disusul Lionel Messi (barcelona) dengan 6 gol di posisi kedua baru kemudian Ronaldo (Real Madrid) dengan 6 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar